Sunday, October 5, 2014

Apakah Anda Senang Berolah raga di Malam Hari? Perhatikanlah Hal-hal berikut ini

olah raga dimalam hari
pixabay.com free image
Padatnya aktifitas membuat setiap orang memiliki rutinitas yang berbeda-beda. salah satunya adalah dalam rutinitas berolah raga. Ada yang berolah raga pada pagi hari, namun tidak sedikit pula yang berolah raga pada malam hari. ini karena perbedaan rutinitas yang dijalani sehari hari.
Olah raga memang dapat dilakukan kapan dan dimana saja, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila kita akan melakukan olah raga dimalam hari. yang pertama adalah kondisi udara, udara pada pagi hari tentulah udara yang sangat baik bagi kita, selain banyak mengandung O3 juga masih jauh dari kadar polusi yang tinggi. Olah raga dimalam hari memang sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca dan udara, namun harus kita ingat bahwa olah raga dimalam hari harus sesuai dengan porsinya. karena bila tidak sesuai akan mengganggu kualitas dari tidur kita.

yang kedua adalaha waktu pendinginan. Olah raga akan membuat tubuh kita segar dan terasa fit. Seusai olah raga, tubuh kita akan mengeluarkan beberapa hormon seperti hormon serotonim dan endorfin yang membuat tubuh kita lebih segar. Ini tentu saja akan berdampak pada kualitas tidur kita. Maka dari itu sebaiknya kita mendinginkan dulu  tubuh kita sekita 2 jam setelah olah raga dimalam hari sebelum pergi ke tempat tidur.
dan yang terakhir adalah ketahui kondisi tubuh anda. Bila anda jarang berolah raga, jangan sampai anda melakukan shock terapi pada otot anda dengan melakukan olah raga yang memiliki beban berat dan memiliki durasi waktu yang lama. Ini akan membuat otot dari tubuh anda sakit bahkan cedera. maka hal terakhir yang harus diperhatikan adalah porsi dari olah raga yang akan anda lakukan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. 
 
 
image by pixabay  free image

0 comments:

Post a Comment