Saturday, October 4, 2014

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
manfaat bawang putih
Apakah anda selalu masak menggunakan bawang putih sebagai pelengkap rasa masakan anda? bawang putih meman sudah akrab dengan masakan masaka khas Indonesia. untuk mendapatkannya sangatlah mudah, bawang putih dapat dicari di pasar-pasar tradisional maupun di pasar swalayan. 
Tahukan anda, selain dapat dijadikan sebagai penyedap rasa, bawang putih juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Mari kita bahas beberapa manfaat dari bawang putih :
  1. Bawang Putih Mengandung Antivirus. Dalam Bawang Putih terkandung Allicin, sejenis komponen kimia yang telah terbukti dapat mencegah pertumbuhan jamur dari jenis candida albicans. jamur yang bersarang di dalam mulut, kerongkongan dan saluran genital ini tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. jamur ini menyebabkan infeksi pada organ pencernaan dan sakit pada tenggorokan. 
  2. Bawang Putih Dapat mengurangi Resiko terkena penyakit jantung daan kanker. bawang putih mengandung belerang yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor. bawang putih juga membuat sel-sel darah beku menjadi lebih encer. tentu saja ini baik sebagai antikoagulan untuk mencegah dan mengurangi penyakit jantung.
  3. Bawang Putih mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah walaupun hanya sesaat. bawang putih juga memiliki antioksidan yang baik bagi tubuh kita.
  4. Bawang Putih juga mengandung Oksidan nitrat dan Hidrogen yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi.
courtesey detik.health'
pic pixabay free =image

0 comments:

Post a Comment