Tuesday, September 30, 2014

Tubuh Yang Kotor Tidak Baik Bagi Kesehatan

Tubuh Yang Kotor Tidak Baik Bagi Kesehatan
Tubuh Yang Kotor Tidak Baik Bagi Kesehatan
Tubuh menopang kegiatan kita sehari hari. Saat melakukan fungsinya, tubuh akan mengeluarkan sebagian Kotoran sebagai hasil dari proses metabolisme yang telah terjadi. salah satunya dikeluarkan dengan air kencing dan keringat. namun tahukah anda bila kotoran sisa yang berada pada tubuh kita biarkan menumpuk dapat membuat diri kita tidak sehat? ternyata beberapa sisa kotoran ini memiliki efek negatif bagi kesehatan kita. 

Setiap bangun pagi tentunya anda akan mengusap mata anda dan membersihkan kotoran dari mata anda. kotoran ini sering kita sebut dengan belek. belek yang merupakan hasil dari kuman atau bakteri sangat mengganggu bila tidak dibersihkan.

Menurut Ketua Yayasan AINI, Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, SpM (K) :
Normalnya karena mata berada di ruang terbuka, kuman selalu ada. Tapi saat kuman menjadi patogen, kuman akan berkembang biak dan mengeluarkan toksin dan bentuknya seperti lendir atau disebut pus/sekret dengan warna tergantung bakterinya
yang harus diperhatikan adalah ketika kuman yang menempel pada tubuh kita berubah menjadi patogen dan mengeluarkan toksin. begitu juga daki. daki merupakan hasil dari kulit yang terlepas. pada umumnya kulit mati ini terlepas sedikit demi sedikit setiap 4 pekan. bila daki ini tidak dibersihkan dikhawatirkan kuman yang menempel akan berubah menjadi patogen.

0 comments:

Post a Comment