Tuesday, September 30, 2014

Perbedaan Otak Laki-Laki dan Wanita

Perbedaan Otak Laki-Laki dan Wanita
Perbedaan Otak Laki-Laki dan Wanita
Manusia diberikan kelebihan oleh Tuhan, yang pertama adalah Akal dan yang kedua adalah Hati. otak yang terdiri dari jutaan sel ini bekerja sangat cepat dan kompleks bahkan kerja otak bisa dibilang lebih canggih daripada sistem komputer yang mempu menyimpan data hingga ribuan informasi. namun ada sebuah pertanyaan yang memang sangat lucu, yaitu apakah ada beda dari otak laki laki dan perempuan? mari kita bahas.

 
menurut seorang pakar sains di BBC, dr. Michael Mosley, Otak dipengaruhi oleh Hormon semenjak manusia masih berada di dalam kandungan. ini menjelaskan mengapa ada perbedaan antara otak laki laki dan perempuan dimana laki laki cenderung lebih baik di beberapa pekerjaan sedangkan wanita baik pada keperjaan yang lain.


hal serupa juga ditunjukan pada penelitian dari ilmuan di Universitas Pennsylvania yang telah mengamati otak dari 949 pria dan wanita. dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang memang signifikan sejak usia delapan hingga 22 tahun. 


otak laki laki lebih bersifat sistemiser sedangkan otak wanita lebih kearah empatiser. otak laki laki cenderung membongkar sebuah masalah dengan menganalisa sedangkan otak wanita lebih mengarah pada perasaan. 


Menurut salah satu peneliti, Profesor Ruben Gurr, laki-laki menunjukkan hubungan kuat antara depan dan belakang otak mereka. "Laki-laki lebih mampu menghubungkan apa yang mereka lihat dengan apa yang mereka lakukan. Sedangkan perempuan memiliki lebih banyak kabel antara belahan kiri dan kanan otak," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment