Tuesday, September 30, 2014

Bahaya Rokok Bagi Wanita

 
Bahaya Rokok Bagi Wanita alatipsehat.blogspot.com
Bahaya Rokok Bagi Wanita alatipsehat.blogspot.com
Merokok sangat Berbahaya bagi Kesehatan. bagi seorang wanita, bahaya rokok sangatlah besar. wanita jauh lebih rentan terhadap bahaya rokok.  Pemerintah saat ini sedang membatasi konsumsi rokok masyarakat dengan cara memasang gambar kanker dan dampak negatif lain bagi kesehatan. 

bagi seorang perempuan, rokok dapat mengganggu siklus hormonal bulanan. mereka akan mengalami gangguan menstruasi, gangguan dalam kandungan dan gangguan saat menyusui. sedangkan hal ini tentu saja tidak terjadi pada seorang laki laki. karena wanita memiliki payudara dan rahim yang tidak dimiliki oleh laki laki. maka dari itu, wanita menjadi lebih rentan terhadap bahaya rokok. berikut adalah bahaya rokok yang harus diperhatikan bagi seorang wanita :

1. Kanker Payudara
Di dalam rokok terdapat zat yang bernama TAR.  tar berbentuk cairan kental berwarna coklat tua atau hitam. Zat inilah yang dipercaya sebagai penyebab dari kanker yang diderita oleh seorang wanita. zat ini dapat memicu terbentuknya sel-sel kanker payudara.

2. Kanker Rongga Mulut
Bagi anda yang menjadi perokok Aktif dan mampu menghabiskan rokok 2 bungkus satu hari, berhati-hatilah. selain TAR masih banyak lagi Zat zat yang mampu merusak organ tubuh kita. 

3. Kanker Paru
Akhir - akhir ini terkadi peningkatan penderita Kanker Paru paru pada wanita. hal ini bisa diakibatkan oleh perokok aktif wanita atau wanita yang mempunyai suami perokok aktif. hal ini sama sama berbahaya bagi wanita. dengan menjadi perokok Pasif, wanita telah meningkatkan resiko untuk terkena penyakit Kanker Paru.  

4. Gangguan menstruasi
Bagi anda yang mulai mengalami gangguan menstruasi, berhati-hatilah. gangguan periode menstruasi menjadi salah satu dampak negatif dari rokok. ini juga mengakibatkan pendarahan yang berlebihan saat menstruasi. 

5. Gangguan kesuburan
Masa Subur sangat dinantikan bagi pasangan yang baru menikah. namun tahukah anda, seorang wanita perokok akan mengurangi kesuburan sampai 72 persen. ini tidaklah baik bagi pasangan yang baru menikah. wanita yang merokok mempunyai kemungkinan yang besar untuk mandul.

6.Gangguan Kehamilan

0 comments:

Post a Comment