Sunday, September 28, 2014

4 Tips Agar Diet Dengan Makanan Rendah Karbohidrat


Makanan Sehat, Diet Sehat  
sayuran rendah karbohidrat, diet sehat, makana sehat

dikutip dari wikipedia.com
Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu[1]. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.
     Apakah Anda Sedang Melakukan Diet Sehat? Berat badan anda kurang proporsional? maka lakukanlah diet. Diet banyak sekali jenisnya. Ada diet rendah kalori, Diet rendah karbohidrat, diet rendah lemak dan lain sebagainya.
      ketatnya program diet terkadang membuat rasa bosan pada makanan yang kita pilih. namun hal ini bisa kita atasi dengan beberapa program dan menu yang mengandung semua jenis kebutuhan kita namun dengan manfaat dan dampak pada tubuh yang berbeda.
       di bawah ini akan saya berikan beberapa tips untuk melakukan diet rendah Karbohidrat. 
  1. Lakukan Subtitusi Karbohidrat. banyak dokter yang menyarankan untuk tidak memakan karbohidrat pada saat melakukan program diet. ini memang benar, sebab nasi memiliki kandungan glukosa yang sangat mudah untuk dipecah. maka dari itu sebaiknya mulai mengganti jenis karbohidrat yang anda makan dengan sayuran yang mengandung karbohidrat.
  2.  Lemak tetap dibutuhkan saat diet. jangan pernah menganggap bahwa saat anda melakukan Diet anda tidak memerlukan lemak. itu adalah hal yang kurang bijaksana. proses metabolisme dalam tubuh kita tetap memerlukan Lemak sebagai salah satu cadangan makanan.
  3. Lakukan Olah raga dua kali dalam seminggu. Berolah raga sangat baik bagi anda yang melakukan diet sehat. Badan kita yang sedang berolah raga akan mengeluarkan zat zat beracun dalam tubuh. 
  4. Makanlah Sayuran pada waktu Makan Malam. Malam Hari tubuh kita akan melakukan proses istirahat. ini tentunya akan sangat membantu bila kita tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu tinggi kadar protein dan karbohidratnya.

0 comments:

Post a Comment