Sunday, September 7, 2014

Sayuran ini Tidak Cocok Untuk Bayi

Sayuran ini Tidak Cocok Untuk Bayi
Sayuran ini Tidak Cocok Untuk Bayi
di copy dari detik.com 
sayuran adalah makanan yang penting bagi tubuh manusia, terdapat banyak nutrisi didalamnya, sayuran juga mengandung zat zat yang membangun metabolisme tubuh kita secara terstruktur secara rapih. sayuran yang baik adalah sayuran yang jauh dari bahan bahan kimia, selain daripada itu juga sayuran yang bersih dan tidak kotor. namun beberapa sayuran dibawah ini adalah sayuran yang tidak cocok jika diberikan kepada bayi. alasannya adalah sebagai berikut.

1. Mengandung nitrat tinggi
Jangan membuat makanan bayi dari bit, lobak, wortel, atau bayam karena kaya kandungan nitrat yang memicu anemia. Untuk menghindari risiko tersebut pilih sayuran organik, jangan pilih sayuran yang telah dibekukan selama lima bulan, dan sayuran yang ada dalam suhu ruangan selama lebih dari 15 jam.
2. Risiko tersedak
Jangan berikan sayuran dan mentah pada bayi yang masih belum bertumbuh gigi atau kurang dari 10 bulan. Hindari anggur segar yang renyah, jika ingin diberikan potong anggur hingga tipis atau buat menjadi pure. Selain itu, hidari sayuran segar bertekstur renyah seperti wortel untuk mencegah risiko tersedak. Sebaiknya berikan kacang dan wortel rebus lebih lebih lembut.
 3. Memicu masalah pencernaan
Buah segar (kecuali pisang dan alpukat) dan sayuran segar lebih sulit dicerna bayi dibanding yang dimasak. Hal ini berkaitan dengan kandungan bernama selulosa, dimana sistem pencernaan menangani selulosa sebagai bahan yang harus dikeluarkan sehingga memicu diare. Proses pemasakan menguraikan selulosa sehingga lebih mudah dicerna.

0 comments:

Post a Comment