Wednesday, October 8, 2014

Sayangilah Jantung Anda Bagi Yang Sedang Melakukan Diet. Lakukanlah Diet Sehat

diet sehat
diet/pic pixabay free image
Sulitnya melakukan program diet selalu menjadi masalah besar bagi kita. Entah dari faktor lingkungan atau diri kita sendiri yang selalu tergoda untuk meninggalkan program diet yang telah kita buat. Namun tak sedikit orang yang memang berhasil mengurangi berat badan dari program diet. Program diet yang dibuat tentunya harus sehat dan tidak boleh sembarangan. Diet yang tidak sehat tentunya tidak akan menghasilkan penurunan berat badan yang signifikan, bahkan bila dilakukan secara sembarangan dapat menyakiti organ jantung. 
menurut dr jetty H Setyawan yang biasa disapa Bunda Jetty, diet memang sebuah upaya untuk mengurangi konsumsi karbohidrat agar penumpukan kalori dalam bentuk lemak akan berkurang. namun kita harus mengetahui bahwa sel sel dalam tubuh kita juga membutuhkan kalori dari karbohidrat. jangan sampai otot otot yang berada di dalam tubuh kita kelaparan, khususnya otot jantung. 
menurut Bunda Jetty program diet dengan mengurangi konsumsi karbohidra sebaiknya ditakar dengan baik. bahkan lebih baik lagi bila dikonsultasikan dahulu dengan ahli gizi agar dihitung jumlah kebutuhan kalori dan berapa banyak aktifitas yang dilakukan

0 comments:

Post a Comment