Friday, October 3, 2014

5 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

5 manfaat air putih
5 manfaat air putih
Air Putih Sangat  Penting Bagi Tubuh Kita. Selain dapat mengurangi berat badan, masih banyak lagi manfaat dari air putih. Air putih dapat menghilangkan rasa dahaga. air putih merupakan salah satu kebutuhan vital bagi manusia karena tubuh manusia terdiri dari cairan. Manusia dapat bertahan beberapa hari tanpa makanan. namun manusia tidak akan dapat bertahan satu hari tanpa minuman. 
Tubuh kita 90% terdiri dari cairan. Banyak sekali fungsi  dari air untuk menopang proses metabolisme dalam tubuh kita, dari mulai pencernaan, sampai proses pengeluaran zat-zat sisa dari metabolisme. Kekurangan Cairan dalam tubuh kita dapat mengakibatkan dehidrasi, selain dari pada itu juga dapat membuat tubuh kita lebih panas dan mudah lelah. Mau tahu manfaat air yang lainnya? mari kita bahas dibawah ini :
5 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Kita 
  1. Air Putih mampu Mengeluarkan Toxin dari tubuh kita. Proses Metabolisme dalam tubuh tentunya terjadi secara kompleks. Proses Pencernaan Makanan dilakukan saat tubuh menerima asupan makanan dari luar. Salah satu manfaat dari Air putih adalah membawa racun racun keluar dari dalam tubuh kita.
  2. Memperlancar Sistem Metabolisme dalam tubuh. Tubuh yang mendapatkan cukup cairan akan terhindar dari konstipasi. sehingga proses pencernaan akan berlangsung lebih baik. proses pembentukan feses pun akan menjadi lebih lancar. hal ini akan berbeda tentunya apabila tubuh kita kekurangan cairan.
  3. Mencegah Penyakit Batu Ginjal. tubuh yang kekurangan cairan tentunya akan membuat proses metabolisme terganggu. Salah satunya adalah proses pengeluaran garam dari dalam tubuh kita. saat garam mengendap dalam ginjal, maka akan terbentuk batu ginjal. oleh sebab itu pemenuhan kebutuhan cairan dalam tubuh kita dapat mengeluarkan zat garam sisa dari pencernaan sehingga terhindar dari penyakit Batu Ginjal.
  4. Wajah Menjadi Lebih Cerah. Air putih akan membuat kulit kita nampak lebih segar. ini karena kebutuhan cairan dalam tubuh kita terpenuhi dengan baik sehingga nampak dari kebugaran dan vitalitas seseorang.
  5. Berfikir lebih baik. kekurangan Cairan dalam tubuh tentu sangat tidak baik. hal ini dapat menyebabkan dehidrasi, tubuh menjadi lebih panas serta tubuh menjadi cepat lelah. dengan memenuhi kebutuhan cairan setiap hari akan meningkatkan konsentrasi kita dan fikiran kita akan lebih baik

0 comments:

Post a Comment