Sunday, September 28, 2014

Bahaya Merokok

rokok menyebabkan penyakit jantung koroner
Bahaya merokok
Rokok telah menjadi Kebutuhan Pokok bagi beberapa kalangan. bagi beberapa kalangan Masyarakat Di Indonesia, rokok masih lebih berharga dari pada sesuap nasi. banyak orang yang berkata :
 Mending beli buat rokok dari pada untuk makan. rokok bisa buat perut kenyang
Sungguh aneh memang dengan beberapa lapisan masyarakat yang menganggap bahwa rokok masih lebih berharga dari pada satu liter beras. dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh WHO, lebih dari enam juta lebih penyakit jantung koroner (PJK) disebabkan oleh gangguan sirkulasi darah, dimana 2,5 juta adalah penderita penyakit jantung koroner dan 1,5 juta adalah stroke. ini sungguh sangat menyedihkan.
banyak sekali dampak dari merokok. antara lain :
1. Stroke:
    dikutip dari Wikipedia :
Stroke[1] (bahasa Inggris: stroke, cerebrovascular accident, CVA) adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di sebelah anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Beberapa tahun belakangan ini makin populer istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas, "serangan jantung". 
    Stroke menjadi penyakit yang sering dijumpai oleh Masyarakat Indonesia. Penyakit ini terjadi karena penyumbatan darah pada otak yang diakibatkan oleh penyempitan pembuluh darah dalam otak. menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga peneliti dari amerika, kebiasaan merokok menyebabkan peningkatan resiko terserang penyakit Stroke

2. Penjakit Jantung Koroner (PJK) :

3. AIDS

4. Gerbang Menuju Pintu Narkoba.

1 comments:

  1. bagus informasinya sangat membantu... terimakasih banyak

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-jantung-koroner/

    ReplyDelete