Monday, September 29, 2014

Apakah Ibu Hamil Boleh Mandi Malam?

tips mandi malam
Mandi Malam
Mandi adalah kegiatan untuk membersihkan diri dari kotoran yang menempel pada tubuh kita. Mandi dilakukan dua kali sehari. biasanya dilakukan sebelum kerja dan sepulang kerja. namun ada yang menarik bila mandi malam dilakukan oleh seorang ibu hamil. 
Ada sebuah Pertanyaan yang diberikan pada forum kesehatan di detik.com bahwa seorang Suami yang mempunyai istri yang sedang mengandung pada usia kehamilan 7 bulan. sang istri selalu pulang malam dari tempat dia bekerja, yang menjadi masalah adalah ketika sang istri pulang malam kemudian mandi. suami takut terjadi apa apa dengan kandungan.
Mandi Malam sebenarnya Tidak apa apa, menurut Dr Hadi Nugroho SPoG, belum ada jurnal yang membahas secara rinci mengenai bahaya mandi malam bagi ibu hamil. karena itu mandi malam secara teori masih diperbolehkan, namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan apabila seorang Bumil akan Mandi malam :
1. Gunakan Suhu Air yang membuat Nyaman Ibu Hamil.
   bila mandi di tempat dingin tentu saja harus menggunakan air yang hangat, begitu juga sebaliknnya bila mandi ditempat yang bersuhu panas maka gantilah dengan air yang dingin.
2. jangan mandi terlalu larut.
3. jangan mandi terlalu lama
 

0 comments:

Post a Comment